NYERU!!! NYUNNAH SERU!

Assalamualaikum Sahabat Al-Fath kamu udah tau belum? keistimewaannya bulan “SEPTEMBER”, apalagi di tanggal 19 & 20 ini loh?
Kamu penasaran? yuk simak dibawah ini 🙂

Rasulullah SAW menyebut bulan Muharram menjadi bulan yang istimewa untuk memperbanyak amalan ibadah, salah satunya ialah berpuasa. “Sebaik-baik puasa setelah Ramadhan adalah puasa di bulan Allah, bulan Muharram.” (HR. Muslim 1163). Kita dianjurkan untuk memperbanyak puasa di bulan Muharram dan diantaranya terdapat puasa Tasua’ dan Puasa ‘Asyura.

Pada tanggal 10 Muharram, umat Muslim dapat menunaikan puasa sunnah ‘Asyura.

Keistimewaan puasa Asyura adalah mampu menghapuskan dosa setahun yang telah lalu.

Dari Abu Qatadah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
ُ”Puasa hari Asyura, saya berharap kepada Allah, puasa ini menghapuskan (dosa) setahun yang telah lewat.” (HR. Muslim 1162). Sedangkan pada tanggal 9 Muharram, umat Muslim dapat menunaikan puasa sunnah Tasu’a.

Puasa ini dilakukan sehari sebelum puasa Asyura, yakni pada 9 Muharram.

Hukumnya pun juga sunnah.

Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma dia berkata : ” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Apabila (usia)ku sampai tahun depan, maka aku akan berpuasa pada (hari) kesembilan” (HR Muslim).

#Alfath2018
#KabinetBagaskara
#LebihdekatLebihBersahabat
#TelkomUniversity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>