Mengenal Muslim Indonesia, Sebanyak itu kah?

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh~
Haiiii teman teman!
Ku, punya tebak tebakan nih…
Apa persamaan aku dan kamu, yang bikin jadi kita?
…jawabannya… sama-sama muslim yeyy ~

Jadi, siapa kita?!
Kita Muslim! ^^
Eh tapi, ada yang tau gak sih, Islam di negara Indonesia kita ini? Yuk, kita coba bahas singkat aja.
Ternyata oh ternyata….

Islam adalah agama terbesar ke-2 di dunia loh. Sedangkan negara Indonesia bukanlah negara yang berasaskan Islam keseluruhan. Namun di Indonesia, Islam adalah agama mayoritas ke-1 loh, dengan total jumlah penduduk 238 juta jiwa di Indonesia, 207 juta jiwa nya adalah pemeluk agam Islam. Jumlah umat islam ini sama dengan 87,18% nya loh dari keseluruhan penduduk. Data ini didapat dari Data Sensus Penduduk pada 2010.
Pulau pulai di Indonesia dengan mayoritas penduduk muslim ini yaitu, di peringkat pertama adalah Sumatra, lalu Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Lombok, Sumbawa, lalu di susul Maluku Utara.

Waaahhhh~ banyak sekali ya kita.
Dilihat dari banyaknya umat Islam, maka jumlah tempat ibadah pasti tak kalah banyak bukan?

Yo!! Pada tahun 1977 terdapat 392.004 buah masjid. Sedang tahun 2004 jumlah masjid di Indonesia tercatat sebanyak 6443.834 buah. Dan terakhir pada tahun 2017 data ini menunjukan bahwa masjid di Indonesia sudah mencapai 800 ribu masjid.
Waahh~ memang tak kalah banyak nih. Ramaikan gaes jangan sampe sepi. ^^

Umat Islam akhir zaman akan seperti buih di lautan. Meski terlihat banyak, namun tidak berarti.
Rasulullah bersabda, “Nyaris orang-orang kafir menyerbu dan membinasakan kalian, seperti halnya orang-orang yang menyerbu makanan di atas piring.” Seseorang berkata, “Apakah karena sedikitnya kami waktu itu?” Beliau bersabda, “Bahkan kalian waktu itu banyak sekali, tetapi kamu seperti buih di atas air. Dan Allah mencabut rasa takut musuh-musuhmu terhadap kalian serta menjangkitkan di dalam hatimu penyakit wahn.” Seseorang bertanya, “Apakah wahn itu?” Beliau menjawab, “Cinta dunia dan takut mati,” (HR. Ahmad, Al-Baihaqi, Abu Dawud).

Sumber : https://tumoutounews.com/2017/11/08/jumlah-penganut-agama-di-indonesia-tiap-provinsi/ https://www.indonesia-investments.com/id/budaya/agama/islam/item248?

#Alfath2018
#KabinetBagaskara
#EnsiklopediaIslam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>