DOA UNTUK PALU-DONGGALA

Assalamualaikum wr wb..
Teman-teman pasti sudah mendengar kabar bencana alam yang menimpa saudara kita. Yap,
Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, pada hari Jumat (28/9/2018). Menurut data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB), jumlah korban meninggal di Kota Palu mencapai 384 orang. Selain itu, 29 orang dilaporkan hilang dan 540 orang luka berat. Jumlah tersebut masih terus bertambah dan proses evakuasi masih dilakukan.
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, saat ini masyarakat yang terdampak gempa dan tsunami masih terus membutuhkan bantuan.Kebutuhan mendesak yang diperlukan masyarakat terdampak antara lain BBM, air minum, obat-obatan, tenaga medis, tenda pengungsi, bahan makanan, alat penerangan, genset, kain kafan, dan kantong mayat. Selain itu, masih diperlukan pula tenda, terpal, selimut, makanan bayi dan anak, alat berat, tim SAR, hingga perbaikan listrik dan jalur komunikasi.
Yuk kita sama-sama mendoakan saudara kita di Palu dan Donggala, agar senantiasa diberikan perlindungan serta ketabahan dalam menghadapi bencana yang ditimpanya. Selain itu, mari kita selalu berdzikir dan beristighfar atas peringatan yang diberikan Allah swt. kepada kita.

“Wahai orang-orang yang beriman, jadikanlah shalat dan sabar sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”, QS. Al-Baqarah: 153
__________________________________________________________________________
AL-FATH UNIVERSITAS TELKOM MENGADAKAN PENGGALANGAN DANA UNTUK MEMBANTU SAUDARA KITA YANG MENJADI KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI DI KOTA PALU DAN KABUPATEN DONGGALA.
Bantuan dapat disalurkan melalui :
0455074236 (BNI)
A/n : Angestya Pinakisti
Konfirmasi pembayaran ke no. 0822-1435-3900

#Al-FathGen5
#LebihDekatLebihBersahabat
#prayforPalu
#gempadantsunami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>