Al-Fath Peduli Lombok

Assalamualaikum teman-teman,

Pada Minggu ( 29/7 ) Gempa bumi dengan kekuatan 6.4 SR mengguncang saudara saudara kita yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dikabarkan terjadinya gempa susulan (31/7) berkekuatan 3.1 SR mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Timur. Guncangan gempa yg dirasakan di wilayah Lombok Utara cukup kuat.
Ratusan orang luka-luka, belasan orang meninggal dunia, ribuan rumah warga rusak.
Sumber: ( www.bnpb.go.id )

Gempa Lombok Potensi Tsunami, BMKG : Jauhi Bibir Pantai

JAKARTA (5 Agustus 2018)
– Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat meminta warga Nusa Tenggara Barat (NTB) tetap tenang dan menjauhi bibir pantai pasca gempa 7 Skala Richter (SR) mengguncang Lombok Utara pukul 18.46 WIB, Minggu (5/8).

Gempa yang berlokasi di 8.37 LS, 116.48BT dengan kedalaman 15 Kilometer tersebut berpotensi terjadinya tsunami.

“Meski prediksi gelombang paling tinggi hanya setengah meter, tapi kami minta masyarakat segera jauhi bibir pantai dan mencari tempat yang jauh lebih tinggi. Upayakan untuk tetap tenang dan tidak panik,” ungkap Kepala BMKG Pusat, Dwikorita Karnawati di Jakarta, Minggu (5/8).

Dwikorita mengatakan gelombang tsunami yang tiba bisa saja berbeda-beda. “Gelombang yang pertama bisa saja bukan yang terbesar,”¬†tuturnya.

Diungkapkan, hingga saat ini BMKG terus memantau kondisi terkini pasca gempa dan berkoordinasi dengan pihak- pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Terus kami pantau dari Pusat Gempa Nasional di Jakarta, termasuk potensi terus terjadinya gempa susulan,” terangnya.

Dwikorita memaparkan hingga pukul 19.51 WIB, telah terjadi 16 kali gempa susulan namun dengan magnitudo yang jauh lebih kecil. Namun demikian, Ia meminta masyarakat untuk terus waspada dan tidak mendiami bangunan atau rumah yang rawan runtuh. (*)

Sumber: Humas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI
.
Harus berapa banyak lagi, korban jiwa ?
Apakah kita hanya bisa berdiam diri saja ??
.
Yuk teman teman! Mari sama sama ulurkan tangan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, dengan membantu menyisihkan sebagian rezeki yang kita miliki . Yang InsyaAllah akan meringankan beban saudara kita yang berada di Lombok. Sekaligus bantuan yang teman teman salurkan, menjadi amal ibadah serta kebaikan dimata Allah SWT.
Aamiinn..
.
Bantuan dapat disalurkan melalui :
0455074236 – BNI
A/n : Angestya Pinakisti
CP : +6282214353900

#AlFathGen5
#KabinetBagaskara
#LebihDekatLebihBersahabat
#PeduliLombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>