Prestasi Telkom University di Tahun 2018

Alhamdulillah wa syukurillah, Telkom University meraih peringkat 1 sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pada capaian website dan publikasi jurnal Internasional :

1. 2. Peringkat 1 PTS se-Indonesia Webometrics (www.webometrics.info)
Webometrics adalah sistem peringkat bagi universitas-universitas di dunia yang didasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan baik volume maupun isi Web, visibilitas dan dampak dari publikasi web sesuai dengan jumlah pranala luar yang diterima.

2. Peringkat 1 PTS dengan produktifitas publikasi jurnal Internasional versi SCIMAGO pada (www.scimagojr.com)
SCIMAGO merupakan kelompok penelitian dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), Universitas Granada, Extremadura, Carlos III (Madrid) dan Alcala de Henares, yang didedikasikan untuk analisis informasi, representasi dan pengambilan kembali melalui teknik visualisasi. Sedangkan untuk The SCImago Journal & Country Rank (SCIMAGOjr) merupakan portal yang tersedia untuk umum yang mencakup jurnal dan indikator ilmiah negara yang dikembangkan dari informasi yang terdapat dalam database Scopus.

3. Perguruan Tinggi Swasta terpopuler (www.4icu.org
4 International Colleges & Universities (4ICU) merupakan suatu mesin pencari dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh 11.307 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara.

4. Publikasi jurnal Tel-U juga mendapat apresiasi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dimana Tel-U sebagai PTS dengan jumlah publikasi tertinggi dan meraih Science and Technology Index (SINTA) awards.
SINTA merupakan portal pusat indeks ilmu pengetahuan dan teknologi yang meliputi kekayaan intelektual beserta dampak (sitasi), pengabdian masyarakat dan kepakaran di Indonesia. SINTA memberikan informasi mengenai tolak ukur lembaga, kolaborasi, analisis tren penelitian dan direktori pakar Indonesia.

Suatu kebanggaan bagi kita. Semoga Telkom University menjadi universitas yang semakin baik, menjad tempat terbaik bagi civitas akademika dalam menimba ilmu.
CONGRATULATION.

Sumber :
instagram @telkomuniversity
www.webometrics.info
www.scimagoir.com
www.4icu.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>