14 HARI #dirumahaja

Mulai sekarang, yuk #dirumahaja untuk mengurangi penyebaran virus Corona..

  • Kenapa sih harus #dirumahaja ?

Jadi gini gaes, kita disuruh buat di rumah aja untuk menerapkan Social Distancing. Jadi social distancing itu adalah imbauan untuk mengurangi, menempatkan diri i tempat-tempat umum. Mengingat penyebaran virus corona di Indonesia sudah hampir berhasil menembus ring 1 pemerintahan, ada baiknya untuk mengisolasi diri di rumah

  • Terus, kenapa harus 14 hari??

Masa 14 hari dinilai sebagai waktu yang cukup untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ketika seseorang kontak dengan apapun yang bisa menginfeksinya dengan covid-19 maka harus ditunggu 14 hari minimal, jika tidak terjadi apa-apa, maka orang itu bisa dikatakan aman.

Perlu dicatat, bahwa libur 14 hari ini bukan liburan keluar yaa.. Tapi libur ini diguanakan untuk diam di rumah tanpa berinteraksi dengan orang banyak.

Nah, klo ada hal-hal yang kurang penting mending #dirumahaja deh, keluar rumah nya pas ada hal- hal mendesak aja yaa… Kamu bisa melakukan hal-hal dibawah ini untuk pencegahannya:

  1. Cuci tangan dengan sabun
  2. Memakai masker
  3. Tutup dengan bagian dalam siku ketika batuk atau bersin
  4. Hindari pusat keramaian
  5. Istirahat yang cukup
  6. Ikuti instruksi dari instansi resmi

Eitt #dirumahaja bukan berarti kita diem di rumah dan males-males an yaa…

Kalian bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat seperti perbanyak ibadah, baca buku, bersih-bersih, minum coklat panas, dan tak lupa kuliah onlen hiyaaa wkwk. Yuk lakukan aktivitas yang bermanfaat dan selalu doakan teman-teman kita yang sedang sakit agar segera sembuh dan selalu diberi kesehatan untuk kita semua?

Eh ada cuplikan hadits nih..
“Jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu.” (HR Bukhari)

Share kalau kamu setuju,  dan komen dibawah kira-kira apa aja yang bakal kalian lakuin selama 14 hari #dirumahaja ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>